Friday, December 20, 2013

Inilah Lokasi Toilet Paling Ekstrem Di Dunia

Inilah toilet yang masuk sebagai lokasi toilet paling ekstrim di dunia dengan kotak sederhana dan terletak pada pinggir tebing Kara-Truyek, Gunung Altai, Rusia. Toilet ini terletak di ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut.

Inilah Lokasi Toilet Paling Ekstrem Di Dunia

Seperti yang dilansir dari Siberian Times, toilet itu dibangun untuk melayani lima karyawan yang bekerja di sebuah stasiun cuaca terpencil di Kara-Tyurek. Kara-Tyurek, yang berarti Hati Hitam dalam bahasa lokal, terletak di Pegunungan Altai.

Toilet ini jarang digunakan oleh orang umum karena yang mengunjungi tempat tersebut biasanya hanyalah petugas stasiun cuaca. Petugas stasiun cuaca itupun hanya berkunjung sebulan sekali untuk mengumpulkan data cuaca. Bahkan, karena sulitnya akses ke gunung tersebut maka seluruh pasokan persediaan seperti bahan bakar, makanan dan minuman harus diantar menggunakan helikopter.

Inilah Lokasi Toilet Paling Ekstrem Di Dunia

Maka tidaklah mengherankan jika Toilet pada lokasi ini disebut sebagai lokasi toilet paling ekstrim di dunia. Hanya dengan kotak sederhana dan terletak di pinggir tebing yang tinggi akan memberikan ketakutan tersendiri bagi penggunanya.

Walaupun toilet ini memiliki pemandangan yang indah, menurut petugas terkait, Toilet Altai ini adalah tempat paling tidak romantis di dunia namun ada bagian di dunia yang membuatnya jadi spesial dan ketakutan-pun akan hilang setelah bertahun-tahun menggunakannya.

Stasiun cuaca ini telah beroperasi sejak tahun 1939, dan hanya ada lima orang saja yang bekerja di sana. Sekali dalam sebulan, seorang tukang pos akan mengunjungi mereka untuk mengumpulkan rekap data cuaca.


0 comments:

Post a Comment